Senin, 14 November 2011

Desain Ayo Ngaji

Agak berantakan, tapi aku suka desain ini karena ini hasil karyaku...he.. sambil belajar desain, sambil promo blog, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat yang lainnya.

Ini kisahnya aku baru tahu tentang bikin line pada huruf. Biasanya cuma pakai line yang ada di objective property. Kalau line nya dibesarin, warna asli hurufnya jadi makin tertutup.. jelek dilihatnya. Makanya aku coba-coba dan akhirnya bisa juga.

gapapa kan aku mau berbagi caranya? mungkin udah pada tahu, tapi namanya juga aku baru tahu. Rasanya pengen kasih tau semua orang..he..
misal : kita tulis TUTORIAL dengan warna kuning menggunakan font IMPACT

trus kita kasih outline menjadi seperti ini

terus garisnya kita pertebal jadinya begini :




tuh.. jadi jelek kan? itu dia yang bikin aku bingung. Tapi akhirnya coba-coba dan dapat juga caranya. Gak tau bener apa salah caraku ini, tapi yang penting hasilnya bagus menurutku.
Coba ke Arrange > trus cari Convert Outline to Object. Tujuannya untuk memisahkan Outline hitam itu dengan tulisan kuningnya. Setelah dipisah, jadinya begini :


Nah tulisan kuningnya di posisikan di Front of Page. Trus disatukan kembali deh.. jadinya begini..
jadi deh, tapi kayanya garisnya perlu ditebalin lagi biar terang..

Maaf ya ini bukan tutorial, makanya cara jelasinnya sembarangan.. tapi mudah-mudahan bermanfaat. Kalau ada yang tau cara lain yang lebih mudah, silakan kasih tau ya...

1 komentar:

  1. tertawa bercampur malu, serasa melihat diri ini membentur-benturkan kepalanya ke dinding dikarenakan malu banget.

    aku malu

    karena setelah sekian lama pegang mouse untuk utak atik, ternyata baru tahu bahwa cara di atas ribet buangggeeettttttzzzzzzzzzz...

    lha wong tinggal centang aja behind fill dan scale with image.. selesai

    mohon maaf teman-teman yang sudah baca postingan ini. Gak perlu diikuti cara di atas.. tapi ikuti cara yang ada di komentar ini..

    Trims

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.