Rabu, 09 November 2011

Kusuka Desain


Dulu, waktu aku kecil suka sekali liat pelajaran menggambar. Tapi, sepertinya menggambar bukan bakatku.

Dulu, waktu agak gedean dikit, aku suka liat seniman kaligrafi yang menjual jasanya di pasar. Kuperhatikan cara dia melukis kaligrafi, sepertinya mudah. Lalu aku mencobanya di rumah. Berkali-kali kucoba, tapi sepertinya kaligrafi bukan bakatku.

Waktu itu, aku punya teman suka edit-edit gambar di komputer, desain gambar, dan yang semisal. Kucoba kuikuti di komputerku sendiri, seru, menarik, tapi sepertinya desain grafis bukan bakatku.

Sekarang, meskipun aku sadar, bahwa menggambar, kaligrafi, desain grafis dan yang terkait dengan itu bukanlah bakatku, tapi aku tetap suka desain. Selalu kucoba membuat sesuatu menggunakan Corel Draw X5 yang ada di Laptopku. Sudah ada beberapa karya yang kusimpan di folder "My Mind". Bukan sebuah karya seni, tapi cuman hasil dari coba-coba belajar, dan belajar coba-coba.

Tak seperti desainer lain, yang merendah, mengatakan hasil desainnya jelek, biasa-biasa saja, masih pemula juga, dll padahal karyanya luar biasa. Aku tak bisa merendah seperti mereka, karena memang belum menghasilkan apa-apa.

mmm.. rencananya mau kucoba upload di blog ini, supaya ada yang ngelihat dan iba. Sehingga mau mengajarkan aku untuk lebih baik lagi. Tapi kalau ada yang tetap nekad minta aku untuk bikinkan sesuatu, mungkin undangan, brosur atau yang semisal. Aku berani coba untuk meladeni permintaan itu. Karena masih belajar, jadi GRATIS tergantung nego.hehehe..

Buat teman-teman yang bisa desain grafis, atau yang sehobi, share disini atau add YM aja ya.. trimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.